3 Langkah Merawat Wiper Mobil

November 7, 2019 0 By admin

Hujan bisa mendadak hadir walau bukan musimnya. Karenanya perawatan wiper butuh dikerjakan lebih masuk musim panas.

Jadi salah satunya elemen penting pada kendaraan roda empat, wiper bisa getas serta tidak berperan optimal sebab pemilik kendaraan malas merawatnya waktu musim panas.

Ada tiga langkah gampang yang dapat dikerjakan sendiri untuk menjaga elemen ini, berikut penjelasannya :

1. Membersihkan wiper 2x satu minggu

Membersihkan bilah wiper 2x satu minggu dengan shampo mobil untuk hilangkan partikel debu serta kotoran yang melekat. Dengan perawatan ini, wiper semakin lebih optimal menyapu air serta menghindarkan baret halus pada kaca waktu aktifkan wiper.

2. Jangan memakai cairan multiguna atau semir ban

Jangan sesekali memakai cairan multiguna atau semir ban untuk jaga kelembapan karet. Hal tersebut karena cairan malah dapat kurangi kapasitas karet bilah wiper waktu diaktifkan.

3. Jangan mengusung batang wiper waktu parkir

Sekarang, beberapa karet bilah wiper telah direncanakan tahan pada panas kaca mobil. Maksudnya pasti untuk jaga kelenturan karet wiper. Karenanya, pemilik kendaraan tak perlu mengusung batang wiper waktu parkir sebab dapat membuat per batang wiper cepat melar.

Mengakibatkan, desakan bilah wiper ke kaca mobil jadi lemah serta kurangi kapasitas sekaan bilah wiper.

Diluar itu, waktu wiper terangkat, titik beban akan bertopang pada engsel yang memberikan desakan lebih. Hingga, engsel serta dinamo penggerak akan memiliki masalah jika wiper dibangun terus-terusan dalam periode waktu panjang.

Bila tidak ingin tempelkan wiper pada kaca, pakai batang penyangga yang di jual di toko aksesories supaya karet wiper tidak melekat langsung ke kaca.