Ingin Libur Bersama Pacar, Begini 5 Caranya Meminta Izin Kepada Ortu

November 12, 2019 0 By admin

Beberapa orang-tua memang cukup ketat dalam memberi izin masalah liburan. Tidak jadi permasalahan jika orang-tua Anda mempunyai sikap demikian. Anda perlu tahu beberapa panduan simpel di bawah ini untuk melelehkan hati mereka.

1. Tunjukkan sikap yang diinginkan orang-tua semenjak awal

Tiap orang-tua mempunyai kecemasan yang berlainan. Orang-tua Anda mungkin takut Anda akan melakukan perbuatan yang tidak seharusnya waktu liburan. Orang-tua lain mungkin tidak memberi izin sebab memandang anaknya belum mandiri untuk berlibur dengan pacar.

Ketidaksamaan itu bisa ditangani dengan satu jalan keluar, yaitu tunjukkan sikap yang diinginkan orang-tua semenjak jauh-beberapa hari sebelum minta izin. Perlihatkan jika Anda mempunyai batas dengan pacar, cukup sudah mandiri untuk melancong, dapat jaga diri, atau hal-hal lain yang dapat menjawab kecemasan mereka.

2. Memulai dengan arah berlibur yang dekat

Orang-tua condong lebih cemas saat anaknya liburan ke tempat yang jauh. Jika orang-tua Anda mempunyai sikap sama, pasti kurang pas bila Anda langsung minta izin liburan ke kota yang jauh, atau ke luar pulau.

Coba memulai dengan tujuan wisata yang dekat. Jika memang perlu, Anda tidak harus bermalam bersama dengan untuk berlibur pertama. Ini akan membuat orang-tua merasakan tenang hingga mereka sudi memberi Anda izin untuk berlibur seterusnya dengan pacar.

3. Menerangkan sangkut-paut berlibur

Satu hal yang dapat membuat orang-tua Anda merasakan tenang ialah tahu ke mana Anda akan melancong. Jadi, janganlah lupa mengatakan dengan jelas tempat apa yang akan Anda datangi sepanjang liburan kelak.

Untuk bikin orang-tua lebih meyakini, Anda dapat tunjukkan itinerary atau gagasan perjalanan berisi formasi pekerjaan waktu liburan. Itinerary semestinya dibarengi tujuan, tempat bermalam, serta waktu pekerjaan yang komplet.

4. Jadikan pengalaman orang lain jadi contoh

Beberapa orang-tua suka memperbandingkan anaknya dengan orang lain. Nah, Anda dapat manfaatkan ini waktu minta izin untuk berlibur dengan pacar. Cari rekan Anda yang barangkali sempat liburan dengan pasangannya serta tanyakanlah pengalaman mereka.

Tanyakanlah bagaimana mereka mendapatkan izin dari orangtuanya. Lalu, buat jadi pengalaman mereka jadi contoh saat Anda minta izin. Terangkan bagaimana berlibur bersama dengan pacar memberi mereka pengalaman baru yang berarti.

5. Sabar serta masih berupaya

Tidak kebanyakan orang sukses mendapatkan izin orang-tua pada eksperimen pertama, tetapi ini ialah hal yang wajar. Masalahnya beberapa orang-tua memang memerlukan lebih banyaknya waktu sampai betul-betul dapat menyimpan keyakinan pada anaknya.

Kuncinya ialah sabar serta masih berupaya. Masih perlihatkan beberapa sikap yang bisa menangani kecemasan orang-tua Anda. Terus optimis mereka jika Anda sudah cukup mandiri, dapat bertanggungjawab, serta dapat mendapatkan faedah dari pekerjaan ini.

Minta izin orang-tua untuk berlibur dengan pacar memang tidak gampang, tetapi hasilnya pasti sebanding dengan usaha Anda. Demikian orang-tua sudah memberi lampu hijau, janganlah lupa menepati semua janji yang Anda katakan waktu minta izin.

Dengan menepati janji itu, Anda sudah menunjukkan sikap tanggung jawab pada orang-tua. Dengan demikian, keyakinan orang-tua Anda dapat juga terus Anda temukan. Tidak cuma memperoleh izin, kualitas jalinan Anda dengan orang-tua akan terbina secara baik.