Tampil Stylish dengan 5 Ragam Model Jaket Wanita, Mana Pilihan Anda?

  • Whatsapp
Tampil-Stylish-dengan-5-Ragam-Model-Jaket-Wanita-Mana-Pilihan-Anda
Foto dari blibli.com

Tidak hanya populer di kalangan laki-laki, jaket juga menjadi salah satu alternatif fashion bagi wanita. Jaket tidak hanya melindungi diri dari cuaca tak menentu dalam perjalanan, tetapi juga karena praktis. Beragam model jaket ditawarkan, salah satunya adalah model jaket wanita.

Jenis Jaket untuk Wanita

Pasti Anda seringkali diterpa kebingungan ketika dihadapkan pada model jaket yang beragam. Akhirnya, Anda membeli tidak sesuai kebutuhan. Selain itu, pemilihan model yang salah juga dapat mengurangi tampilan stylish Anda. Agar tidak salah pilih dan bisa selalu tampil stylish dengan tepat, simak yuk berbagai ragam model ini:

1. Coat

Jaket model coat lebih cocok digunakan ketika Anda berada di luar negeri, terutama ketika berada di tempat bersalju. Sebab, coat berfungsi melindungi Anda dari hawa dingin. Model ini memiliki beberapa jenis, diantaranya long coat, peacoat, dan raincoat.

Untuk tampilan yang lebih stylish, perhatikan panjang model coat yang akan digunakan. Misalnya, long coat akan lebih sesuai digunakan dengan perpaduan celana tebal yang ketat di tempat bersalju.

2. Bomber

Model bomber pada awal kemunculannya hadir dengan warna hijau army. Namun, saat ini variasinya semakin beragam. Tidak hanya pada pilihan warna, tetapi juga variasi model yang dihadirkan.

Salah satu model bomber berasal dari jenis bahan satin. Memiliki tampilan mengkilap dan lebih tipis, model bomber jenis satin cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Namun, jika Anda memilih jaket bomber model parasut yang tebal, jangan digunakan untuk keseharian ya! Model parasut tebal terkesan berat.  Selain itu, lebih cocok digunakan untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.

3. Leather

Material kulit yang digunakan pada model jaket leather, umumnya berasal dari kulit sapi atau domba. Model ini memiliki kesan ‘old vibes karena terlihat klasik. Memang lebih populer di tahun 70an, tetapi tidak lantas menghambat Anda untuk tampil stylish dalam menggunakan jaket model leather, kan?

Model leather bisa Anda temui dengan ragam modifikasi, mulai dari tambahan lukisan, zipper, hingga kancing. Jadi, pilihan ada di tangan Anda. Selain itu, beberapa model jaket kulit sintetis juga dikembangkan untuk memiliki warna yang beragam.

4. Parka

Di Indonesia, parka semakin dikenal karena pengaruh budaya Korea yang semakin menjamur, terutama melalui tontonan drama. Karakteristik dari model ini adalah adanya karet di bawah dada, serta warna-warna yang tersedia. Selain itu, parka memiliki berbagai jenis bahan, diantaranya cotton drill, kanvas, dan kain taslan.

Model parka fleksibel. Meskipun bisa digunakan dalam berbagai kondisi cuaca, pastikan Anda tetap memperhatikan variasi model parka ya! Jangan membeli parka dengan modifikasi aksen bulu jika Anda menggunakannya di daerah tropis.

5. Denim

Selain leather, model jaket denim atau jeans juga dapat memberikan kesan klasik pada penampilan Anda. Model ini memiliki tekstur yang tebal, sehingga akan tepat untuk memberikan kehangatan bagi tubuh Anda.

Cara tampil stylish dengan jaket denim ini cukup mudah. Untuk penampilan kasual, Anda dapat memadukannya dengan kaos, tank top atau kemeja. Gunakan juga celana yang tidak terlalu lebar agar membuat penampilan Anda lebih chic.

Siapa sangka jika jaket dapat menjadi salah satu fashion item yang keren. Jika Anda ingin membeli jaket wanita, pastikan Anda mempertimbangkan beberapa model di atas ya! Pastikan Anda memilih jaket yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan karena nantinya jaket ini akan Anda kenakan dalam jangka panjang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *